tugas tkj

Nama Kelompok : 1. Rifky Eka A.P                    
Clas : X TKJ


1. Manfaat listrik adalah ...?
jawab :
    * Untuk menyalakan komputer untuk browsing internet , trus juga untuk menyalakan alat-alat rumah yg terkait dengan listrik .

2. Sumber Kelistrikan adalah ...?

jawab :

Kelistrikan adalah sifat benda yang muncul dari adanya muatan listrik. Listrik, dapat juga diartikan sebagai berikut:

  • Listrik adalah kondisi dari partikel subatomik tertentu, seperti elektron dan proton, yang menyebabkan penarikan dan penolakan gaya di antaranya.
  • Listrik adalah sumber energi yang disalurkan melalui kabel. Arus listrik timbul karena muatan listrik mengalir dari saluran positif ke saluran negatif.

Bersama dengan magnetisme, listrik membentuk interaksi fundamental yang dikenal sebagai elektromagnetisme. Listrik memungkinkan terjadinya banyak fenomena fisika yang dikenal luas, seperti petir, medan listrik, dan arus listrik. Listrik digunakan dengan luas di dalam aplikasi-aplikasi industri seperti elektronik dan tenaga listrik.


3. Bagaimana motor listrik bisa bergerak ...?

jawab :

Sebuah cara menggunakan material nano kristal, yang terbuat dari kristal yang sangat kecil. Kristal yang begitu kecilnya hingga sulit dilihat dengat mata telanjang, digunakan sebagai inti motor listrik.
Motor listrik bekerja dengan cara menggerakan kutub magnet maju mundur sehingga  baling-baling bisa berputar. Setiap gerakan kutub menghasilkan panas dan pada motor tradisional akan menjadi terlalu panas jika bergerak terlalu cepat.
Tapi nano kristal pada motor KLD membuat motor tidak panas ketika mereka bergerak. Ini artinya motor bisa bergerak lebih cepat dan menghasilkan kekuatan yang lebih besar. Ini mirip seperti mesin sepeda motor 600 cc.
4. Bagaimana generator bisa bergerak ...?
jawab :
Generator listrik adalah sebuah alat yang memproduksi energi listrik dari sumber energi mekanikal, biasanya dengan menggunakan induksi elektromagnetik. Proses ini dikenal sebagai pembangkit listrik. Walau generator dan motor punya banyak kesamaan, tapi motor adalah alat yang mengubah energi listrik menjadi energi mekanik. Generator mendorong muatan listrik untuk bergerak melalui sebuah sirkuit listrik eksternal, tapi generator tidak menciptakan listrik yang sudah ada di dalam kabel lilitannya. Hal ini bisa dianalogikan dengan sebuah pompa air, yang menciptakan aliran air tapi tidak menciptakan air di dalamnya. Sumber enegi mekanik bisa berupa resiprokat maupun turbin mesin uap, air yang jatuh melakui sebuah turbin maupun kincir air, mesin pembakaran dalam, turbin angin, engkol tangan, energi surya atau matahari, udara yang dimampatkan, atau apapun sumber energi mekanik yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar